Pengusaha Wajib Tergabung Sebagai Merchant Dan Rasakan Berbagai Keuntungannya!

Pengusaha Wajib Tergabung Sebagai Merchant Dan Rasakan Berbagai Keuntungannya!

Bagi para pemilik bisnis entah itu yang menjalankan usaha secara offline maupun online, maka bisa ikut serta bergabung sebagai merchant. Istilah merchant ini sudah sering didengar, namun sebenarnya apakah itu? Bisa dikatakan bahwa merchant ini merupakan penjual baik itu barang maupun jasa dan sudah terdaftar atau bekerjasama dengan bank untuk beberapa layanan atau transaksi pembayarannya.


Karena dengan bergabung sebagai merchant maka nantinya ada banyak fasilitas pembayaran yang didapatkan demi kemudahan dalam bisnis, seperti diantaranya adalah selain bisa melakukan transaksi secara tunai, maka Anda juga dapat menikmati kemudahan transaksi secara non tunai. Hal inilah yang membuat para pelaku usaha tidak jarang yang lebih memilih bergabung sebagai merchant dari bank-bank tertentu.

Keuntungan Menjadi Bagian Dari Merchant

Dengan tergabung sebagai merchant maka nantinya akan ada banyak keuntungan atau benefit yang dapat Anda rasakan, diantaranya adalah:

  1. Dapat menjangkau lebih banyak konsumen, dengan Anda tergabung sebagai merchant n faktanya memang bisnis tersebut bisa menjangkau lebih banyak orang, tidak hanya calon konsumen yang biasa melakukan pembayaran atau transaksi secara tunai saja, melainkan juga untuk konsumen yang melakukan transaksi secara cashless atau non tunai. Apalagi dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.
  1. Menawarkan berbagai variasi atau pilihan metode pembayaran, Anda sebagai pelaku usaha nantinya juga tidak perlu khawatir jika sudah tergabung sebagai merchant ini, karena akan mendapatkan lebih banyak fitur atau beragam metode untuk pembayaran, tidak sekedar menikmati pembayaran secara cash saja, melainkan juga menawarkan pembayaran secara non tunai atau cashless.
  1. Transaksi jual beli dapat dipantau secara mudah, transaksi yang dilakukan secara cashless, diantaranya adalah dengan mengandalkan kartu debit, kartu kredit atau bahkan QRIS nantinya notifikasi akan masuk secara otomatis ke aplikasi yang Anda gunakan, sehingga mudah untuk melakukan pengecekan atau pemantauan bisnis Anda. Berapa banyak transaksi yang masuk secara non tunai semuanya dapat dicek, bahkan digunakan sebagai bahan untuk melakukan evaluasi.
  1. Membantu meningkatkan kredibilitas bisnis, usaha Anda akan tampak lebih berkelas atau kekinian jika punya layanan pembayaran dengan memakai QRIS ini, tentunya berbeda dengan usaha yang tidak menawarkan fasilitas pembayaran tersebut bukan. Hal ini pastinya sangat bagus untuk meningkatkan reputasi bisnis tersebut.
  1. Bisa mendapatkan exposure lewat program promo yang diberikan oleh bank, melalui beberapa program yang dimiliki oleh perbankan tersebut, termasuk diantaranya adalah promo menarik yang selalu hadir setiap bulan, maka bisnis Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan exposure bahkan secara gratis karena tidak perlu beriklan.

Cara Gabung Sebagai Merchant BCA

Rata-rata pelaku bisnis yang ada di Indonesia lebih memilih untuk bergabung sebagai bagian dari merchant BCA. Perbankan swasta yang satu ini memang dikenal memiliki banyak program menarik, termasuk diantaranya adalah merchant untuk para pelaku bisnis. Cara untuk bisa bergabung juga mudah, diantaranya adalah:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki bisnis yang berizin atau telah memiliki surat izin usaha, selanjutnya pastikan juga bahwa Anda sudah menjadi bagian dari nasabah BCA, diantaranya adalah membuka rekening di perbankan tersebut, karena rekening inilah yang akan digunakan sebagai sarana untuk melakukan penerimaan pembayaran.
  1. Download aplikasi merchant BCA, pada dasarnya pendaftaran sebagai merchant dapat dilakukan secara mudah online, yaitu melalui aplikasi sebagai merchant, Anda dapat melakukan pendaftaran dari sini. Aplikasi tersebut sudah tersedia melakukan Google Playstore bagi pengguna Android sehingga tinggal diunduh saja, tersedia juga lewat layanan Appstore bagi pengguna iOS.
  1. Daftar lewat aplikasi secara mudah, hal pertama adalah dengan mendaftarkan diri sebagai merchant. Jika telah diterima sebagai merchant BCA, maka nantinya dapat dilanjutkan dengan permintaan untuk pakai mesin EDC sampai dengan melakukan pengajuan QRIS statis yang digunakan dalam bertransaksi.

Jadi bagaimana apakah tertarik untuk menjadi bagian dari merchant BCA ini? sebagai merchant nantinya akan ada lebih banyak benefit yang dapat dirasakan, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi bisa segera apply sekarang juga dan nikmati berbagai fitur yang tersedia di aplikasi merchant tersebut.

Latest
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 Comments: