Trik Beli Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik dengan Harga Murah

Trik Beli Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik dengan Harga Murah

Waktu pertama kali beli mesin cuci keluarga, saya langsung beli mesin cuci 1 tabung bukaan atas. Ada beberapa pertimbangan yang membuat kami memilih mesin cuci model bukaan atas. 

  • Yang pertama, mesin cuci 1 tabung sangat praktis. Semua tahapan pencucian, mulai dari proses mencuci, pembilasan, hingga pengeringan, bisa dilakukan dengan sekali setting.
  • Kedua, ukuran mesin cuci satu relatif ramping dan kompak, akan memudahkan kita untuk menempatkannya di berbagai sudut ruangan.
  • Ketiga, harganya sangat terjangkau. Dengan budget minimal 2 jutaan, kita sudah bisa membawa pulang mesin cuci 1 tabung dari merek terkenal seperti Samsung, Sharp, hingga LG.

Faktor-faktor lain yang membuat kami mempertimbangkan mesin cuci satu tabung diantaranya adalah,

  • Hemat air
  • Hemat listrik dan kebutuhan dayanya pun tidak terlalu besar jadi listrik 900 KWh sudah cukup
  • Pas untuk keluarga kecil
  • Perawatannya mudah

Sebenarnya selain opsi mesin bukaan atas, ada juga mesin cuci 1 tabung front loading atau bukaan depan.

Mesin cuci seperti ini umumnya memiliki kapasitas yang lumayan besar, efisien, dan penempatannya lebih fleksibel.

Tips Memilih Mesin Cuci yang Tepat

Setiap orang pasti punya pertimbangan sendiri-sendiri dalam memilih mesin cuci yang dianggap tepat untuk memenuhi kebutuhannya.

Bagi kami, saat memutuskan untuk membeli mesin cuci, ada 6 hal yang kerap kami jadikan sebagai bahan pertimbangan. Yang pertama adalah harganya, merek, kapasitas cuci, desain/ukuran, garansi, dan tempat membeli.

Trik Beli Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik dengan Harga Murah

Tak bisa dipungkiri apabila faktor harga kerap kali mempengaruhi pilihan kita saat membeli sesuatu. Begitu pula saat membeli mesin cuci.

Supaya dapat harga murah. Sebaiknya hindari membeli mesin cuci secara terburu-buru sebelum melakukan riset.

Cara paling mudah untuk bandingkan fitur hingga harga mesin cuci adalah lewat aplikasi Tokopedia.

Di Tokopedia, kita bisa membandingkan harga dengan lebih leluasa, serta bisa kita lakukan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu merasa “tidak enak” seperti yang kerap kita rasakan saat berbelanja offline.

Supaya bisa dapat mesin cuci 1 tabung terbaik dengan harga murah, kami lebih suka membeli secara online dibandingkan membeli langsung di toko elektronik terdekat.

Pengalaman saat membeli mesin cuci secara online, saya bisa mendapatkan margin harga hingga 800 ribu lebih murah.

Belum lagi, masih ada kesempatan untuk memperoleh cashback dan juga berbagai macam promo menarik setiap hari.

Jadi, kalau mau dapat harga mesin cuci 1 tabung murah di Tokopedia, kalian nggak perlu menunggu berbelanja di tanggal-tanggal cantik atau pada momen-momen khusus.

Trik lain yang wajib kalian ingat. Supaya biaya kirim mesin cuci yang kita beli online bisa murah, cobalah untuk membeli mesin cuci dari toko elektronik yang ada di kota kalian.

Dengan begitu, jarak pengirimannya yang dekat akan membuat ongkos kirim jadi jauh lebih ramah kantong.

Di samping itu, kalian juga bisa memanfaatkan promo gratis ongkir yang tersedia di Tokopedia.

Tapi kalau kalian nggak buru-buru. Kalau mau lebih mudah promo gratis ongkos kirim dan harga mesin cuci yang jauh lebih murah, pertimbangkanlah untuk membeli pada momen-momen berikut ini.

  1. Tanggal-tanggal cantik. Di setiap bulan pasti ada tanggal-tanggal cantik yang kerap dijadikan sebagai momen untuk menawarkan diskon dan berbagai promo menarik. Seperti tanggal 1 bulan 1, tanggal 2 bulan 2, hingga tanggal 12 bulan 12
  2. Momen-momen khusus. Selain tanggal cantik, ada beberapa momen khusus di mana harga barang kerap kali sangat murah di olshop Tokopedia. Salah satunya adalah pada tanggal-tanggal gajian
  3. Hari-hari besar nasional. Hari besar nasional seperti HUT RI, Hari Kartini, Hari Pahlawan, nataru (Natal dan Tahun Baru), hingga hari raya Idul Fitri adalah contohnya
  4. Black Friday. Ini adalah momen tepat untuk belanja di Official Store Tokopedia kalau kamu mau mencari barang yang dijual dengan “harga cuci gudang.” Catat! Black Friday biasanya jatuh pada hari Jumat minggu ke-4 di bulan November. Untuk tahun 2024 ini, Black Friday akan jatuh pada tanggal 29

Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Terbaru

Sebagian besar mesin cuci modern kini sudah dilengkapi dengan teknologi inverter yang membantu kita untuk menghemat penggunaan air dan energi listrik. Berikut adalah beberapa contoh mesin cuci satu tabung yang saya rekomendasikan.

1. LG Mesin Cuci 8kg - Top Loading - Smart Inverter

Saya pribadi sangat menyukai mesin cuci merk LG. Karena berdasarkan pengalaman, mesin cuci merk LG lumayan awet, fiturnya lengkap, dan pengoperasiannya mudah.

2. Samsung 11 Kg WA11 Mesin Cuci Top Load dengan Wobble™ Technology

Saya juga pernah menggunakan mesin cuci Samsung 1 tabung yang tipe top loading. Berdasarkan pengalaman tersebut, saya merasa jika teknologi Digital Inverter yang dimiliki oleh mesin cuci Samsung membuat mesin cuci lebih efisien dan tahan lama.

Meskipun penggunaan energinya sangat hemat, tapi putaran drum-nya tetap kuat. Dengan teknologi inverter, hasil cucian jadi lebih bersih, lebih cepat, dan lebih senyap.

3. Panasonic Mesin Cuci Care+ Stain Expert NA-FD95X1BSG

Salah satu kelebihan mesin cuci Panasonic ini adalah fitur Water Bazooka yang berfungsi mengalirkan air secara kuat untuk menghilangkan noda. Fitur ini bisa membantu menghilangkan noda 16% lebih baik. Sangat cocok bagi anda yang sering nyuci pakaian bernoda.

4. Mesin Cuci AQUA AQW-77D-H(B)

Buat kalian para hijaber yang punya banyak hijab kesayangan. Kalian wajib mencoba mesin cuci Aqua yang dilengkapi dengan fitur hijab wash ini.

Selain kelebihan tersebut, mesin cuci Aqua juga sangat cocok bagi kalian yang tekanan air di rumahnya tidak terlalu tinggi. Karena, mesin cuci ini dilengkapi fitur Low water pressure.

5. SharpES-FL1270XT | 7Kg Front Loading Inverter Series

Untuk mesin cuci front loading yang cocok buat keluarga kecil dan praktis, saya pribadi merekomendasikan mesin cuci Sharp yang juga sudah menggunakan teknologi inverter.

Penutup

Berdasarkan pengalaman saya membeli mesin cuci. Membeli mesin cuci 1 tabung terbaik dengan harga murah, akan lebih mudah kita peroleh jika membeli secara online di Tokopedia.

Selain menawarkan harga yang murah, kita juga akan lebih mudah menemukan mesin cuci keluaran terbaru. Klik link berikut ini untuk mengecek produk terbaru Tokopedia.

Enaknya lagi, di Tokopedia itu ada fasilitas kredit 0%. Artinya, kita bisa nyicil mesin cuci yang kita inginkan tanpa bunga. Jadi kalau harga mesin cuci 1 tabung yang kita beli Rp 2 juta, maka angsuran kita pun totalnya akan tetap Rp 2 juta.

Latest
Next Post

post written by:

Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

0 Comments: